1001 Kecanggihan Ponsel Nokia

Siapa yang tidak kenal dengan Nokia? Teknologi selular dan pengembangan berbagai tipe ponsel dengan segala kecanggihannya merupakan bidang utama dari Nokia Corporation. Perusahaan asal Finlandia ini telah bertahun-tahun menjadi pemimpin pasar dalam penjualan ponsel. Walaupun semakin banyaknya produsen ponsel yang bertebaran, namun eksistensi dari Nokia tak tergoyahkan.

Sejarah Nokia
Pada awal berdiri di tahun 1865, Nokia merupakan perusahaan penggilingan bubur kayu. Perusahaan ini beralih ke dunia elektronika sekitar tahun 1950-an. Inilah awal langkah dari Nokia dalam merambah dunia teknologi seluler. Di tahun 1981, Nokia berhasil mengembangkan produk yang akan berkembang menjadi ponsel pada saat ini.
Ponsel GSM yang banyak digunakan dewasa ini muncul pertama kali di tahun 1991. Sejak saat itulah perkembangan ponsel ini begitu cepat. Perkembangan yang cepat ini membuat produk-produk Nokia laris manis di pasaran. Pada masa itulah, Nokia memantapkan dirinya sebagai produsen ponsel nomor satu di dunia.

Fitur Dari Nokia
Jika pada awal ditemukannya, ponsel merupakan sarana komunikasi suara. Namun pada saat ini, begitu banyak fitur yang ditawarkan oleh sebuah ponsel Nokia. Ada begitu banyak kecanggihan yang melekat dalam ponsel Nokia. Fungsi yang beragam dapat Anda nikmati. Berikut ini adalah beberapa kecanggihan dan fungsi dari ponsel Nokia:
  • Sarana komunikasi yang praktis. Tanpa membawa sebuah ponsel yang mungil pasti ada yang kurang. Ponsel kini telah menjadi kebutuhan yang tidak dapat dilepaskan dari kehidupan manusia. Fungsi dasar dari sebuah ponsel masih tetap melekat pada seluruh ponsel Nokia. Fungsi itu adalah sebagai alat komunikasi. Bukan hanya komunikasi sebatas suara, namun Anda juga dapat berkomunikasi secara tertulis dengan menggunakan fungsi SMS (Short Message Service) ataupun email pada sebuah ponsel.
  • Video Call. Perkembangan jaringan komunikasi seluler membuat Nokia terus mengembangkan produknya. Salah satu kecanggihan dengan tumbuhnya jaringan 3G adalah komunikasi dengan Video Call. Pada saat ini, banyak ponsel Nokia yang telah dikembangkan untuk mendukung fitur ini. Dengan melakukan Video Call, selain suara lawan bicara, Anda juga bisa melihat lawan bicara Anda secara langsung.
  • Mengambil foto dan video. Fitur ini terdapat pada ponsel-ponsel yang memiliki kamera. Anda bisa mengambil foto dan video menggunakan ponsel dan menyimpannya sebagai kenang-kenangan dari setiap acara yang Anda lakukan.
  • Internet via ponsel. Fitur lain yang dibesut pada ponsel Nokia adalah kemampuannya untuk menjelajah internet. Dengan jaringan yang semakin baik, internet melalui ponsel merupakan suatu cara cepat dan mengasyikkan dalam mencari informasi dan berbagi informasi. Anda bisa bergabung dengan website-website jaringan sosial yang populer dewasa ini, diantaranya adalah Facebook dan Twitter.
  • Mendengarkan musik melalui ponsel. Musik di ponsel merupakan salah satu fitur yang wajib dimiliki. Hampir seluruh ponsel Nokia yang dikembangkan dewasa ini membawa fitur ini. Bahkan ada beberapa tipe produk Nokia yang memiliki kelebihan khusus pada pemutar musik.
  • Menonton video melalui ponsel. Aplikasi pemutar video juga sudah melekat dalam ponsel-ponsel Nokia. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menonton video melalui ponsel. Walau gambar yang ditampilkan kecil, namun menonton video melalui ponsel cukup mengasyikkan.
  • Bermain games. Fitur yang tak kalah menariknya dari sebuah ponsel Nokia adalah games/permainan. Seluruh ponsel Nokia yang dikembangkan saat ini pasti terdapat satu atau beberapa games yang bisa Anda nikmati untuk mengisi waktu. Selain itu, banyak games yang bisa Anda install ke dalam ponsel melalui kabel data yang disediakan maupun Anda download melalui internet. Dengan kata lain, ponsel Nokia Anda bisa diisi games dengan jumlah berapa pun sesuai dengan ukuran media penyimpanan yang dimiliki ponsel Nokia Anda.
Begitu banyaknya kecanggihan, fitur dan fungsi yang ditawarkan oleh ponsel Nokia. Tak heran jika ponsel ini tetap menjadi favorit para penggunanya. Kecanggihan ini terus Nokia kembangkan dari hari ke hari sehingga predikat produsen ponsel nomor satu tetap melekat pada perusahaan ini.

0 komentar:

Posting Komentar